Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Do'a Ketika Terjadi Gempa Bumi Mengguncang

Tips Dosen - Do'a Ketika Terjadi Gempa Bumi Mengguncang - Gempa bumi adalah getaran yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam bumi secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik.

Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi (lempeng Bumi). Dalam pandangan islam, gempa bumi merupakan salah satu peringatan dari Allah SWT terhadap hamba-Nya.

Indahnya islam, dalam segala hal apakah itu kejadian yang dalam pandangan manusia baik ataupun buruk selalu diiringi dengan do'a.

Karena do'a merupakan senjata orang mukmin. Dengan berdo'a kepada Allah atas segala hal maka kita berharap Allah menolong kita dan mengabulkan do'a-do'a kita.

doa, saat terjadi gempa, setelah gempa, gempa, doa setelah gempa, doa pada saat gempa, bacaan doa ketika gempa

Setelah terjadi gempa, hal yang harus kita lakukan adalah bertaubat kepada Allah atas segala maksiat yang pernah kita lakukan.

Kemudian memperbanyak dzikir, istghfar, do'a dan membantu korban apabila ada korban akibat bencana gempa tersebut.

Salah satu bacaan do'a pada saat gempa atau setelah terjadi gempa adalah :

 اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

 Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi

 Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

 Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dan keluarga serta seluruh umat muslimin wal muslimat di seluruh dunia.

Dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kemudahan, kelancaran untuk dapat menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Aamiin.








Post a Comment for "Do'a Ketika Terjadi Gempa Bumi Mengguncang"